Khasiat dan Manfaat Tauge untuk Kesehatan Wanita

Kecambah atau tauge dapat merujuk kepada beberapa sayuran yang berbeda atau tanaman kacang dalam periode waktu setelah mereka mulai tumbuh. Alasan bahwa begitu banyak orang yang beralih ke tauge sebagai sumber makanan adalah bahwa mereka mewakili jumlah yang jauh lebih signifikan vitamin dan nutrisi daripada yang mereka lakukan dalam bentuk tumbuh. Biasanya, seminggu setelah tumbuh, kecambah akan memiliki konsentrasi tertinggi dan ketersediaan nutrisi alami. Nutrisi yang dimilikinya inilah yang membuatnya mampu membantu terciptnya khasiat dan manfaat tauge untuk kesehatan wanita berikut ini :


membantu mengobati beberapa gangguan otak

Folat mungkin fungsi penting dalam regulasi asam amino spesifik yang membutuhkan sistem saraf. Penelitian telah menunjukkan bahwa sejumlah kekurangan makanan folat dapat meningkatkan kadar homosistein, yang dapat menjadi pelopor berbahaya untuk penyakit neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson. Satu cangkir tauge berisi 16 persen dari folat direkomendasikan harian.

menjaga wanita hamil dan bayinya

Tauge adalah sumber yang sangat baik dari Vitamin B-kompleks, seperti folat atau asam folat. Folat telah ditunjukkan untuk membantu dalam pembentukan neural tube dan pembentukan sel darah merah dalam prenatal bayi dan juga membantu meningkatkan kesuburan. Kekurangan folic acid pada wanita hamil dapat mengakibatkan kelahiran bayi underweight dan juga dapat mengakibatkan cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir.

menambahkan nutrisi tanpa arus menambah berat badan

Rendah kalori, makanan kaya gizi seperti tauge efisien berat badan diet rencana. Berserat tinggi juga menawarkan metabolisme dan membantu mengelola berat badan. Satu cangkir tauge berisi hanya 31 kalori dan dua gram serat.

membantu meningkatkan kesehatan pencernaan

Tauge mengandung jumlah serat yang baik. Harian direkomendasikan asupan serat untuk pria dan wanita yang 38 gram dan 25 gram, masing-masing. Diet Serat dapat membantu mencegah sembelit, membuat gerakan usus lebih teratur.

membantu melindungi terhadap cedera

Vitamin K berkontribusi pembekuan selama cedera darah. Kekurangan vitamin K, meskipun jarang, dapat menyebabkan perdarahan yang berlebihan. Kebutuhan harian vitamin k adalah 90 mikrogram bagi perempuan dan 120 mikrogram untuk pria. Satu cangkir tauge berisi 34.3 mikrogram atau 43 persen dari harian direkomendasikan vitamin K.

membantu membangun tulang yang kuat
Vitamin "K" ditemukan di tauge bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium, mencegah kehilangan tulang dan osteoporosis.

meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Satu porsi tauge memiliki 23 persen vitamin C. Vitamin C dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk menghasilkan sel darah putih.

Jangan ragu untuk menambahkan tauge dalam menu makanan anda saat ini. Jangan lupa untuk mengonsumsinya dalam batas yang telah ditentukan.

0 Response to "Khasiat dan Manfaat Tauge untuk Kesehatan Wanita"

Posting Komentar